Halaman

Selasa, 10 April 2012

Tips-tips IP Tinggi

Tips-tips IP Tinggi


1. luruskan niat untuk ilmu : karena "innamal a'malubinniyat" . jika tujuan kita hanya untuk wisuda saja atau mendapatkan ijazah itu tidak perlu dengan kuliah capek-capek selama 4 tahun karaena di Zaman sekarang ijazah itu bisa dibeli. tapi jika niat untuk ilmu maka kita akan mendapatkan dua-duanya.
2.miliki sahabat untuk teman curhat,berbagi pendapat, memotivasi dan saling memperkuat: karena kita mahluk sosial yang membutuhkan orang lain.
3.menjadi yang tercepat untuk datang di kelas sebelum dosen tiba :karena menunjukan semangat kita menuntut ilmu "time is money".
4. duduklah di deretan paling depan, di tempat yang nyaman :  untuk mendapatkan tempat duduk terdepan karena posisi menentukan prestasi
5. panca indra terkunci rapat untuk fokus pada dosen dan penjelasannya dan dengan memohon pada Alloh swt agar dimudahkan dalam memahami.
6. berani berpendapat untuk angkat tangan baru berfikir, sebut nama lalu komentar, maju saja tak perlu khwatir.
7. pastikan tak ada yg terlewat untuk tanya jika tidak mengerti, catat point dan kata kunci, baca lebih lanjut pada refrensi, dengan dosen jalin silaturrahmi.
8. baca materi dikala sempat untuk materi hari ini baca malam nanti, pagi ini baca materi minggu lalu,,
9. pagi hari srapan yang banyak mengandung protein, jawab soal dengan PD
10. tidak lupa dzikir dan do'a, bersyukur dengan nikmat Alloh dan mengucapkan hamdalah, mningkatkn ibadah, menambah sdekah.

Fighting!!! ^_^

2 komentar:

  1. trimksh atas sarannya...
    semoga saya bisa melakukannya sehingga mndpt IP yang tnggi.. :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus