Halaman

Rabu, 11 April 2012

Tips-tips Sukses SNMPTN Tulis

Tips-tips Sukses SNMPTN Tulis


Munkiin banyak di antra kalian sobat remaja yang ingin meneruskan pendidikan dijenjang perguruan tinggi namun binguung bagaimana caranya agar bisa menempati bangku kuliah di perguruan tinggi negri kan????
dari apa yang aku alami susah-susah gampang kok. Caranya gini loe.........
  • pertama-tama bulatkan niat dan tekatt kalian. disini kalian harus tanya dulu diri kalian serius gak sih mau kuliah? jika jawabanya iya baru kita bisa lanjut ke langkah berikutnya.
  • jika kalian termasuk orang berada usahakan manfaatkan apa yang kalian miliki dengan cara mengikuti bimbingan belajar yang berkualitass.
  • tapi buat kamu-kamu yang dari kelurga yang kurang mampu. jangan khawatir banyak jalan menuju roma. kalau kalian ndak sanggup nie.. ngikuti bimbingan belajar kalian juga punya peluang besar loe bisa lolos tes SMPTN. caranya agak perlu usaha. kalian harus berusaha mencari contoh-contoh soal-soal SMPTN dari kakak-kakak kalian yang sudah ikut attau bisa kalian cari di internet.
  • nah berikutnya.... kalu kamu-kamu dah punya contoh-contoh soal-soal SMPTN so,,, kalian harus berusaha menjadikan soal tersebut sahabt kalian untuk sementara. berkotak-katiklah dengan soal terrsebut. kalau kalian merasa kesulitan carilahh seseorang yang sekiranya mampu membantu kalian menyelesekannya.
  • usahakan 3 hari sebelum tes SMPTN di lakukan. kalian hijrrah dari rumah kalian menuju tempat terdeket tass. itu untuk kalian bisa belajar persiapan mental dan akan lebih terkonsentrasi.
  • saat menjawab soal nie ya... yang paling penting kalian jangan lupa berdoa dan tenangkan diri kalian.
  • ketika menjawab soal juga kalian harus mempersiapkan strategi-strategi. sbb:
  1.  ketika tes pengetahuan dassar hati0-hati loe jangan terlalu terlena. biasanya soal terdepan itu adalah matematika dasar yang membuat kalian asik sehingga dan menghabiskan waktu paddahal ada lagi soa-soal yang lebih mudah, terbilang banyak, dan tidak memerlukan waktu lama untuk menjawabnya. jadi usahakan setelah kalian mendapatkan soal di cek dulu sekiranya mana soal yang mudah dan cepat untuk dijawab itu didahulukan.
  2. selanjutnya jika kalian ragu-ragu terhadap jawaban kalian yakinkan hati kalian mana yang paling benar. karena sayang lo.. kalau tidak dijawab nilainya 0, dijawab salah -1 dan dijaawab benar +4 so, lebih baik dijawab kan sapa tahu benar.
  3. untuk soal-soal berupa assosiasi usahhakan kalian harus hafalkan petunjuknya. hal ini akan mempermudahkan kaliian dalam menjawab soal dan mengefisienkan waktu kalian.
  • nah.... yang terakhir nie.... paling penting lo.. yaitu DOA. why pray is very important?? this is because all of  us have religion and if we want to do something only to Alloh we ask because He have all of in the world. ini baru namanya pelajar yang sungguh-sungguh udah ikhtiar kemudian serahkan semuanya kepada Allloh...
  • I believe you can enter in the university that you want. have to try...... fighting !!!! ^_^ 

1 komentar:

  1. i like it..........
    ^-^
    additional bit .......
    "if you want to succeed, never try at all times to fight in the elderly, because the pleasure of God is at the pleasure of the parents"

    BalasHapus